Saturday, September 30, 2006

Waktu Terus Berjalan

waktu terus berjalan, tapi tidak pernah kembali

Suatu hari, seorang guru dan seorang pemuda
sedang duduk di bawah pohon di tengah lapangan
rumput. Kemudian si pemuda bertanya ...

Guru ... saya ingin bertanya bagaimana cara
menemukan pasangan hidup ? Bisakah membantu
saya?

Guru diam sesaat kemudian menjawab ..." Itu
pertanyaan yang gampang - gampang susah "

Pemuda itu di buat bingung oleh jawaban gurunya


" Begini ... coba kamu lihat ke depan, banyak
sekali rumput disana ... coba kamu berjalan
kesana
tapi jangan berjalan mundur, tetap berjalan lurus
ke depan, ketika berjalan coba kamu temukan
sehelai rumput yang paling indah kemudian
berikan kepada saya .. tapi hanya sehelai rumput "


Pemuda itu berjalan menyusuri padang rumput
yang luas. Dalam perjalanan itu dia menemukan
sehelai rumput yang indah namun tidak di
ambilnya .. karena dia berfikir akan menemukan
yang lebih
indah ... dan tanpa pemuda itu sadari, ia telah
sampai di akhir padang rumput. Pada akhirnya dia
mengambil sehelai rumput yang paling indah yang
ada .. kemudian kembali ke Gurunya

Ini Guru" Saya tidak melihat ada yang spesial
pada rumput yang ada di tanganmu "

Dalam perjalanan saya menyusuri padang rumput
tadi, saya menemukan beberapa helai rumput yang
indah, namun saya berfikir saya akan menemukan
yang lebih indah dalam perjalanan saya. Tetapi
tanpa saya sadari saya telah berada di akhir
padang rumput dan kemudian saya mengambil
sehelai
rumput yang paling indah yang ada di akhir padang
rumput itu karena Guru melarang saya untuk
kembali

Guru menjawab dengan tersenyum " Itulah yang
terjadi di kehidupan nyata "

* Rumput andaikan orang - orang yang ada di
sekitarmu
* Rumput yang indah bagaikan orang yang
menarik perhatianmu
* Padang rumput bagaikan waktu

" Dalam mencari pasangan hidup, jangan selalu
membandingkan dan berharap bahwa ada yang
lebih baik. Karena dengan melakukan itu ... kamu
telah membuang buang waktu ... dan ingat Waktu
Tidak Pernah Kembali "

0 Comments:

Post a Comment

<< Home